Untuk yang kesekian kalinya, grup band asal Dublin-Irlandia, Westlife, tampil di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Cuaca kota gudeg kemarin, Jumat (07/06), sepertinya mendukung gelaran permainan musik dari Shane Filan, Kian Egan, dan Nick Byrne.

Dengan konstum bernuansa hijau, Westlife langsung melantunkan tembang “What Am I Doing Without You”. Tak lama berselang, lagu I “Lay My Love on You” pun meluncur dan menambah hangat suasana.

Meski sudah cukup lama band ini berkarir, penggemar boyband ini ternyata masih banyak. Sejumlah penonton selain datang dari kota-kota besar di Indonesia, menurut panitia juga ada yang datang dari sejumlah negara tetangga dan mancanegara.

“Yogyakarta indonesia apa kabar? Kami akan menyanyikan lagu terbaik dari Westlife dan akan membawa kembali memori kalian kembali malam ini,” kata Byrne menyapa penoton.

“Sangat spesial bagi kami bisa bernyanyi di sini malam ini. Bukan hanya karena konser di Indonesia, melainkan karena tempat ini sangat spesial, sungguh Candi Prambanan ialah tempat yang sangat cantik,” kata Filan.

Saat melanjutkan penampilan mereka, Shane, Kian, dan Nicky kemudian mempersembahkan lagu Flying Without Wings. Penonton ikut menghayati lagu bait demi bait sembari melambaikan flash light ponsel.

Selain lagu-lagu dari album karyanya, Westlife juga membawakan lagu-lagu hits dari musisi lain, seperti We Will Rock You dan We Are the Champions milik Queen.

Di tengah penampilan, Shane juga menyampaikan permintaan maaf karena Mark Feehily tak bisa ikut menghibur penggemar di Indonesia.

Untuk menutup penampilan mereka, Shane, Nicky, dan Kian melantunkan salah satu single tersukses mereka, Uptown Girl. Mengenakan setelan tuksedo lengkap, ketiganya bernyanyi dengan begitu enerjik.

“Terima kasih, Yogyakarta. Ini adalah penampilan terakhir kami di Indonesia hingga beberapa tahun mendatang. Mungkin tiga tahun. Tapi, kami akan mengusahakan yang terbaik,” kata Kian menutup perjumpaan dengan penggemar Westlife di Tanah Air. [ant/med/foto:istimewa]