Setelah 19 tahun berkarya, Paramore ingin mencoba sesuatu yang berbeda dalam musiknya. Hayley Williams, vokalis Paramore mengungkap bahwa band alternatif rock asal AS tersebut membawa “getaran” berbeda di album terbaru This Is Why.

Pelantun “Misery Business” ini menjelaskan kepada Billboard bahwa dia dan rekan-rekan satu bandnya, Zac Farro dan Taylor York, merasa bosan saat menciptakan lagu-lagu untuk album baru yang terlalu mirip dengan musik di album hit mereka pada 2007 Riot! dan album lanjutan tahun 2009, Brand New Eyes.

“Kami tidak ingin menjadi band nostalgia,” kata Hayley seperti dilansir Music News, Senin (13/2/2023).

“Ketika kamu mendengarkan album Riot! juga Brand New Eyes, kamu dapat sebuah cita rasa. Itulah yang membuat kami dikenal, bukan? Tapi ketika kami terus seperti itu, kami merasa bosan dan tidak cukup menantang. Dan kami tidak merasa berkembang,” kata dia.

Sementara itu, Paramore merasa puas dengan evolusi musik mereka di This Is Why yang dirilis pada Jumat lalu, Hayley tak memungkiri bahwa ia merasa cemas dengan respons penggemar. “Meskipun kamu telah melakukan hal yang menurut kamu benar, dan kamu hanya mengikuti hasrat dan naluri, tapi kamu tak pernah tahu bagaimana respon mereka,” kata dia.

Menurut Hayley, Paramore merasa beruntung karena tidak pernah bergantung pada jenis kesuksesan tertentu, seperti tangga lagu atau kesuksesan di radio. “Karena pada akhirnya, ada keterkaitan dan hubungan dengan orang-orang yang telah mendukung dan mencintai band ini bersama kami. Jadi, kami mempercayai hal itu,” ungkap Hayley. [msn/mn/pc/foto:paramore]