Grup musik heavy metal asal Amerika Serikat, Motley Crue, siap untuk kembali menggelar tur konser bersama band rock asal Inggris, Def Leppard. Kedua band itu menambahkan jadwal penampilan baru di sejumlah lokasi di Inggris dan Irlandia sepanjang musim panas 2023.

Awal tahun ini, dua kelompok musik legendaris tersebut telah menggelar tur konser di Amerika Utara. Kini, jadwal baru untuk “The World Tour” di Inggris dan Irlandia telah dirilis, termasuk penampilan di London, Glasgow, Lytham, Sheffield, serta Dublin.

“Kami memiliki waktu yang luar biasa dengan ‘The Stadium Tour’ di Amerika Utara musim panas ini dan kami benar-benar tidak sabar untuk melakukan pertunjukan di seluruh dunia dengan “The World Tour” pada 2023,” kata Motley Crue dalam sebuah pernyataan.

Motley Crue mengatakan tak sabar berjumpa lagi di tur dengan para penggemar yang dijuluki Crueheads tahun depan. Selain di Inggris dan Irlandia, Motley Crue bersama Def Leppard juga akan manggung di sejumlah negara Amerika Latin dan Eropa pada tur dunia 2023.

Kedua band menuju Amerika Latin pada Februari dan Maret 2023, di antaranya Mexico City dan Monterrey di Meksiko serta ke Bogota, Kolombia. Berikutnya, Motley Crue dan Def Leppard melanjutkan perjalanan ke Lima di Peru, serta ke Santiago di Chilie.

Tiga kota di Brasil, yakni Sao Paulo, Curitiba, dan Porto Alegre turut menjadi lokasi konser kolaborasi pada Maret 2023. Kedua band pun tampil di Jerman, Hongaria, Polandia, Republik Ceska, Swedia, Finlandia, Norwegia, Denmark, Belgia, Italia, Portugal, Spanyol, dan Swiss.

Vokalis Def Leppard, Joe Elliott, mengaku senang karena dia dan rekan-rekannya akhirnya bisa menghelat tur musim panas yang monumental di AS dan Kanada tahun ini bersama Motley Crue. Selanjutnya, keseruan itu bakal berlanjut ke negara lainnya.

“Kami sangat senang dapat membawa tur stadion besar-besaran ini ke kota-kota di seluruh dunia, dan di Sheffield, di mana semuanya dimulai untuk kami 45 tahun yang lalu. Kami menantikan untuk berjumpa kalian di luar sana, di suatu tempat segera!” ujar Elliott, dikutip dari laman AceShowbiz, Senin (24/10/2022). [ROL/Ace/foto:istimewa]