Musisi asal Amerika Serikat Madonna sukses mempertahankan posisi sebagai artis rekaman wanita terlaris sepanjang masa setelah Guinness World Records memberi sertifikasi ulang kepada Madonna.

Seperti dilansir media hiburan ternama, People.com, Rabu (25/10), situs Guinness World Records alias wadah unik untuk mengategorikan rekor-rekor di seluruh bumi telah melakukan sertifikasi ulang terhadap Madonna. Hasilnya, Madonna tetap mempertahankan posisi sebagai artis rekaman wanita terlaris sepanjang masa lantaran menjual lebih dari 400 juta rekaman selama 40 tahun berkarir.

Pada awal bulan ini, Madonna memulai “The Celebration Tour” yang sukses mendapat pujian kritis di O2 Arena London dengan menampilkan pagelaran selama dua jam dan dihadiri oleh 20 ribu penonton selama konser berlangsung. Pada konser itu, Madonna memberi semangat kepada putrinya Lourdes yang ikut tampil bersamanya pada malam pembukaan konser.

Tidak hanya Lourdes, empat anak Madonna yang lain, ialah Mercy, Stella, Estere, dan David juga ikut tampil bersamanya di atas panggung. Anaknya yang lain, Rocco pun turut datang dengan memberikan support melalui bangku penonton selama konser berlangsung.

Pertunjukan bintang pop yang terjual lenyap di London itu merupakan perhentian pertamanya dalam rangkaian tur bumi “The Celebration Tour”. Rencananya, ada 78 pagelaran yang bakal dihadiri Madonna, mulai dari Eropa hingga Amerika Utara dan berjalan sampai dengan April 2024.

Dalam tur konsernya, Madonna menampilkan sejumlah tindakan untuk menghibur penonton. Dia juga sempat memberikan penghormatan emosional kepada orang-orang yang meninggal lantaran AIDS, termasuk kawan dekatnya Keith Haring sembari menyanyikan lagu “Live to Tell.”

“Saya tidak berpikir saya bakal berhasil. Dokter saya juga tidak. Itu sebabnya saya terbangun dengan semua anak-anak saya duduk di sekitar saya. Saya lupa lima tahun hidup saya, alias kematian saya, saya tidak tahu di mana, ya,” kata Madonna di atas panggung tentang kekhawatiran bakal kesehatannya selama musim panas kemarin. [ant/people/med/foto: istimewa]