Para penggemar band metal ternama, Slipknot, di Indonesia sepertinya harus bersabar menyaksikan penampilannya hingga 2023 nanti. Jika tidak ada halangan, Band ini akan tampil 18 Maret 2023 dalam ajang musik metal bergengsi di Indonesia, Hammersonic Festival.

“Hammersonic Festival akan diundur menjadi 18 Maret 2023 dengan headliner yang masih sama: Slipknot, beserta band-band lainnya dan juga band-band baru yang akan tampil di Hammersonic 2023,” demikian pernyataan Hammersonic Festival dalam unggahan di Instagram, pada Kamis.

Hammersonic menyebut festival musik itu kembali ditunda karena pandemi covid dan omnicron yang belum berakhir, dan mereka mengklaim bahwa penundaan telah mendapat restu dari seluruh agensi musisi yang akan tampil di gelaran itu. “Kami dan seluruh agensi artis dunia yang tampil di Hammersonic telah sepakat pengunduran (postponed) dan dialihkan ke tahun 2023 dengan pertimbangan regulasi yang berlaku saat ini masih belum memungkinkan untuk melakukan gelaran konser,” lanjut pernyataan itu.

Untuk mengobati kekecewaan para penggemarnya, panitia Hammersonic siap menggelar “Sonic Journey”, sembari berharap para pemesan tiket tidak mere-fund biaya pembelian. Meski menurut salah seorang sumber di panitia, opsi re-fund sepertinya akan dilakukan.

Sebelumnya, Hammersonic terpaksa menunda penyelenggaraan festival yang seharusnya digelar pada tanggal 27 – 28 Maret 2020 karena pandemi virus corona. Mereka kemudian kembali menunda festival itu pada 2021 kemudian 2022. Selain Slipknot, Hammersonic menurut rencana akan dimeriahkan Black Flag, Testament, Lacuna Coil, Come Back Kid, Burgerkill, Deadsquad, hingga Killing Me Reunion. [ant/ril/pcton/foto:istimewa]