Gelaran Motor Grand Prix (MotoGP) Mandalika yang akan dibuka besok, 19/03/2022, sepertinya bakal seru. Selain pertandingan para pembalap tersohor, seperti Aleix Espargaro, Maverick Vinales, Francesco Bagnaia , Jack Miller, Luca Marini, Marco Bezzecchi, Marc Marquez dan lain-lain, pada saat bersamaan juga akan digelar ajang “Mandalika Tropical Festival”.

Beragam acara sudah dipersiapkan panitia, mulai dari Bazaar produk kerajinan, makanan (kuliner), hingga Interactive Games. Tidak kalah seru, dalam acara yang digagas “Rajawali Indonesia” juga menampikan konser musik dari band-band ternama Indonesia, seperti GodBless, Superman Is Dead, Jamrud, Edane, Diskoria hingga Amtenar.

Pihak penyelenggara New Live Entertainment (NLE) bekerjasama dengan InJourney dan ITDC meyakinkan masyarakat, acara pasti akan menghibur seluruh penonton MotoGP yang hadir di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Yang menarik, selain musisi dan penyanyi papan atas, panitia juga akan menampilkan kelompok musik asal NTB, Amtenar. Seperti dilansir dalam lama sosial medianya, Amtenar merupakan musisi yang rata-rata bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Mataram.

Disebutkan, band ini awalnya dibentuk mantan Wali Kota Mataram, (alm) HM Ruslan. Kata Amtenar diambil dari kata Belanda yang terus menunjukan kecintaan pengabdian pada masyarakat melalui musik. Saat ini, Amtenar sudah meluncurkan album kelima.

Bagi rekan-rekan yang ingin nonton, pembukaan akan berlangsung pada pukul 14.00 dengan tiket yang dijual sebesar Rp 250 ribu bisa dibeli langsung, jika masih tersedia atau bisa via online, melalui situs loket.com. [Inf/TonPC/foto: official]