Legenda musik rock God Bless merayakan ulang tahun ke-49 pada 5 Mei lalu. Mereka akan menyiapkan konser akbar dan tur panjang untuk menandai usia setengah abad tahun depan.

God Bless terbentuk di Jakarta pada 1973. Selama hampir setengah abad berkarier, band legendaris ini telah merilis tujuh album studio, yaitu God Bless (1975), Cermin (1980), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), Apa Kabar (1997), 36th (2009), dan Cermin 7 (2017). Ini belum termasuk sejumlah single, seperti “Mulai Hari Ini” yang dirilis pada tahun lalu.


Saat ini, God Bless diawaki Achmad Albar (vokal), Donny Fattah (bass), Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum). Namun, pada beberapa kesempatan di saat Donny Fattah menjalani perawatan akibat sakit jantung, posisinya digantikan Arya Setyadi.

“Senang sekali kita masih bisa berkumpul merayakan 49 tahun God Bless. Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang hadir. Kami mengharapkan doa-doa dari Anda semua agar kami tetap sehat,” kata Achmad Albar dalam acara syukuran yang dihadiri kerabat dan musisi serta para mantan personel God Bless, yakni Eet Sjahranie, Yaya Moektio, dan Teddy Sudjaya di kediaman Ian Antono.

Dikutip dari siaran resmi, Jumat (6/5/2022), God Bless mengungkapkan sejumlah agenda untuk perayaan 50 tahun pada 2023. Tahun depan, mereka akan merayakan usia yang ke-50 tahun.

“Kami akan menggelar konser. Doakan kami sehat agar kami bisa tampil (dalam konser dan tur) tahun depan,” kata Achmad Albar.

sumber : Antara
Foto : Istimewa