Kelompok vokal ELKASIH REBORN kembali merilis single hits ke-4 nya yang berjudul “RASA”. Di lagu ini ELKASIH REBORN yang berformasikan EL Septa (Vocal), EL Arif (Drum), EL Fajar (Bass), EL Picko (Guitar) & EL Ari (Syntesizer) ingin menyuguhkan warna dan konsep musik yang berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang bertema cinta dengan menyuguhkan lirik bertema motivasi tentang kehidupan dan persahabatan.

Hadir dengan lagu yang nge-beat , ELKASIH REBORN terkesan berbeda dari karya sebelumnya. “Lagu ini sangat mewakili perasaan kita sebagai makhluk sosial pada umumnya, yang mana di dalam pergaulan dan komunitas selalu banyak menghadirkan cerita dan rasa dalam kehidupan kita sehari-hari, seperti rasa bahagia, sedih, kecewa, lelah, ragu, bosan dan sebagainya. Tentu kita sebagai manusia pasti merasakan hal tersebut. Dengan adanya lagu Rasa inilah, arti rasa persahabatan bisa terwakili dengan selalu memberikan motivasi, rasa nyaman, rasa aman dan rasa percaya diri kepada sahabat-sahabat kita agar bisa bangkit menjadi orang yang kuat, berani dan sukses hingga mendatangkan rasa bahagia lahir batin” jelas El Arif sang Drummer.

“Pesan yang ingin kami tampilkan dilagu ini sebenarnya lebih pada arti tentang kebersamaan, persaudaraan, saling memotivasi dan saling menghargai satu sama lain agar tercipta kekuatan yang luar biasa. Karena dengan begitu hati kita jadi lebih sehat dan bisa berkarya dengan baik”, tambah El Fajar.

Tentunya lagu “Rasa” ini juga dapat mewakili perasaan banyak orang pada situasi pandemi covid saat ini, memberi semangat untuk terus berjuang dan optimis dalam menghadapi ujian dan cobaan yang sedang kita rasakan bersama.

Yang cukup menarik dari penggarapan video klip lagu “RASA” ini adalah EL ELKASIH REBORN harus merasakan suka dan duka menjadi musisi jalanan berkeliling di kota Jakarta dengan membawa atribut lengkap yang dibawa di badan mereka.

“Konsep Video bertema “Urban Street” ini unik dan seru, selain juga berkolaborasi dengan berbagai komunitas jalanan seperti Skateboard dan Street Fighter Muaythai,” tulis ElKasih dalam rilisnya yang diterima redaksi.

Lagu ini dirilis dibawah naungan label rekaman RK Music dan Richard Erlangga sebagai Executive Producer.

“ELKASIH REBORN dengan lagu terbarunya ini benar-benar terasa berbeda. Masing-masing personil mencoba mengembangkan potensi bermusiknya. Hadir dengan nuansa baru dan makin terasa indah dengan klip yang apik dan cerah”, ujar Ricard Erlangga. [med/ril/pcton/foto: elkasihofficial]