Yuni Shara bagi-bagi lukisan berupa NFT (Non Fungible Token) untuk setiap pembelian single “Tanda Tanda”. “Dapatkan NFT Special berupa lukisan ‘Bunga Asmara’ karya pelukis Suryantara dengan cara membeli lagu single terbaru ‘Tanda Tanda’ dari Yuni Shara,” ujar Yuni dalam siaran persnya pada Kamis (28/12/2022)


Singel “Tanda Tanda” bisa didapatkan melalui platform IMProduction.io yang diprakarsai musisi Once Mekel dan StarX Ini merupakan platform yang mewadahi para seniman untuk menjual karyanya berupa NFT.

“Tanda Tanda” dijual dengan harga Rp25 ribu. Selain Yuni Shara, singel milik Sania berjudul “Cintai Aku Lagi” juga akan mendapat lukisan dari komunitas ArtOs.

“Ingat! hanya tersedia 30 pembeli lagu pertama yang mendapatkan NFT Lukisan,” kata Yuni.

Label RPM (Royal Prima Musikindo) mendapat kesempatan perdana untuk menggarap proyek NFT bersama para musisi yang dimulai dari Yuni Shara dan Shania.

Once sendiri juga berencana merilis album terbarunya pada 2023 di platform improduction.io.

“Ini merupakan proyek NFT perdana dari RPM yang tergabung dalam platform Musik IMProduction.io,” ujar CEO RPM, Octav Panggabean.

Octav berharap tren NFT bisa memberikan harapan untuk para pelaku seni di Indonesia khususnya dalam memadukan karya dengan teknologi.

“Diharapkan ini dapat memberikan dampak positif terhadap industri musik di Indonesia khususnya dalam penjualan lagu dengan kombinasi dengan teknologi NFT,” kata Octav. [republika/medril/foto:istimewa]