Penggemar Arctic Monkeys yang cukup besar di Indonesia telah lama menantikan aksi panggung grup ini secara langsung. Akhirnya, band rock asal Inggris akan menggelar konser perdananya di Indonesia tahun 2023.

Penyelenggaraan konser dari salah satu grup besar dunia ini dinilai menjadi manifestasi nyata pemulihan industri hiburan di Indonesia. Platform tiket.com terus mendukung kebangkitan industri pariwisata dan hiburan di Indonesia.

“Ini sungguh konser yang sudah sangat dinantikan kehadirannya,” kata Maria Risa Puspitasari, VP of Brand Marketing, tiket.com, dalam siaran pers, Sabtu (17/12/2022).

Konser ini akan digelar pada 18 Maret 2023 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara. Tiket mulai dapat dibeli di aplikasi tiket.com mulai tanggal 19 Desember 2022 pukul 14.00 WIB.

Konser Arctic Monkeys di Jakarta merupakan bagian dari agenda Asia Tour 2023 mereka yang berlangsung mulai 28 Februari 2023. Secara keseluruhan, akan ada enam negara yang mereka kunjungi. Keenam negara itu adalah Singapura, Hong Kong, Filipina, Thailand, Jepang, dan Indonesia.

Memulai debutnya dengan single I Bet You Look Good on the Dance Floor pada 2006, Arctic Monkeys menjadi salah satu band indie rock dengan penjualan tercepat dalam sejarah Inggris. Beranggotakan Alex Turner pada vokal, gitar dan keyboard, Jamie Cook pada gitar dan keyboard, Nick O\’Mailey pada Bass, dan Matt Helders pada drum.

Hadir dengan perjalanan panjang membawa musik indie rock khas mereka ke dalam industri, band ini sekarang memiliki 37,6 Juta pendengar di Spotify di seluruh dunia dan telah menumbuhkan banyak penggemar di Indonesia. Telah lama dinanti, akhirnya grup ini siap hadir untuk menyapa penggemar di Indonesia. Untuk harga tiket per kategori, dibanderol mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 3,6 juta. [med/ROL/pc1/foto:istimewa]