KAV Project adalah kolaborasi duo musisi yaitu Andro Nidji dan Kavenda. Project yang diawali dari pertemuan antara Andro Nidji dan Kavenda di masa pandemi, grup ini akhirnya terbentuk karena keduanya memiliki ide dan bersepakat untuk membentuk project song writing group.

Jauh sebelum munculnya duet ini, mereka sibuk untuk memproduksi lagu-lagu untuk musisi lainnya. Kemudian mereka memutuskan untuk membuat single sendiri. Itulah kenapa, KAV Project akhirnya merilis single yang berjudul ‘Setengah Mati’ sebagai single pertama mereka.

‘Setengah Mati’ bercerita tentang keadaan seorang pria yang merasa tersiksa dan terkikis rindu akan semua hal yang dicintainya. “Kami ingin menceritakan perasaan seseorang ketika merasa rindu setengah mati terhadap sosok atau hal-hal yang dicintainya,” ungkap Andro dalam rilisnya yang diterima redaksi, Senin (06/06/2022)

“Ya, dan itu memang akan terasa relate dengan banyak orang, terutama buat mereka yang tengah dilanda kerinduan,” lanjut Kavenda.

Lagu ini diciptakan bertiga oleh Andro Nidji, Kavenda dan Jami pada masa pandemi. Selain terlibat dalam penulisan lagu, Andro Nidji dan Kavenda juga terlibat penuh dalam proses pembuatan nada, Recording, Mixing, hingga Mastering. Single‘Setengah Mati’ masih dihadirkan oleh KAV Project dalam genre pop agar pendengar lagunya masih akan merasakan dan mampu mendalami kisah yang mereka ingin sampaikan.

Serius dengan perilisan lagu pertama mereka, KAV Project juga terlibat dalam proses pembuatan video musik dari single ini. Video lagu ini disutradarai oleh mereka berdua dan telah tayang di kanal Youtube dari KAV Project bersamaan dengan dirilisnya lagu ini. Kini, single perdana KAV Project berjudul ‘Setengah Mati’ bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform di Indonesia. [med/ril/pct/foto: official]