Face It Alone, Lagu Queen yang Terlupakan
Face It Alone, Lagu Queen yang Terlupakan

Band rock asal Inggris, Queen, merilis lagu berjudul "Face It Alone" yang belum pernah diperdengarkan kepada khalayak. Menariknya, "Face It Alone" memuat suara dari mendiang vokalis Queen, Freddie Mercury.

Karya itu disebut sempat "hilang" dan baru ditemukan di antara materi yang belum dirilis dari musim rekaman The Miracle, album Queen rilisan 1989. Selain dirilis tersendiri pada Kamis (13/10/2022), "Face It Alone" juga akan disertakan dalam perilisan ulang album The Miracle pada 18 November 2022 mendatang.

Ibarat harta karun, "Face It Alone" ditemukan ketika tim produksi dan pengarsipan mengerjakan box set untuk album tersebut. Sesi rekaman album The Miracle cukup bersejarah bagi Queen, yang tentunya berlangsung sebelum kematian Mercury pada November 1991.

Masa itu menjadi periode produktif di mana Queen menghasilkan sekitar 30 lagu. Banyak di antaranya tidak dimasukkan dalam album. Berbicara tentang "Face It Alone", penabuh drum Queen, Roger Taylor, mengaku tidak sepenuhnya mengingat karya tersebut.

"Kami agak lupa tentang lagu ini, tetapi ada permata kecil ini. Luar biasa, penemuan berharga. Ini adalah bagian yang sangat membuat kami bersemangat," ungkap musisi 73 tahun itu.

Gitaris Queen, Brian May yang kini sudah berusia 75 tahun, mengaku senang tim Queen dapat menemukan lagu tersebut. "Setelah bertahun-tahun, senang mendengar lagi karya kami berempat. Ya, Deacy (John Deacon, mantan pemain bas Queen) juga ada di sana. Kami bekerja di studio dengan ide lagu hebat yang tidak pernah selesai, sampai sekarang," ujar May, dikutip dari laman AceShowbiz, Jumat (14/10/2022).

Single tersebut menandai rilisan terbaru Queen yang menampilkan suara Freddie Mercury selama delapan tahun terakhir. Pada 2014, Queen merilis album kompilasi Queen Forever yang memasukkan tiga lagu dengan vokal Mercury, yakni "Let Me in Your Heart Again", "Love Kills", dan "There Must Be More to Life than This".

Sementara, box set edisi terbatas The Miracle yang hadir November mendatang akan memuat delapan disc. Salah satunya adalah "The Miracle Sessions" dengan enam lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Ada juga rekaman audio ketika Queen dahulu menggarap The Miracle di studio.

source : republika.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *