Gandeng Penyanyi Makassar, Pusakata Lansir “Meminta Diri”
Gandeng Penyanyi Makassar, Pusakata Lansir “Meminta Diri”

Jelang diluncurkannya album Mesin Waktu 2020, Band Pusakata kembali merilis single ke-9 berjudul "Meminta Diri". Jika single sebelumnya yaitu Larung, Pusakata berkolaborasi dengan Fadly dan Aksan Sjuman, kali ini Mohammad Istiqamah Djamad atau yang biasa dipanggil "Is" (front man Pusakata) menggandeng solois wanita asal Makassar bernama Inis. Dan jika tidak ada aral-melintang album Mesin Waktu 2020 tersebut rencananya akan di rilis dalam bentuk cakram padat atau CD.

Meminta diri bercerita tentang perjuangan dua insan yang saling menyemangati, saling memupuk hasrat, cinta dan kerinduan di tiap saat seolah semua akan berakhir saat itu juga.Sekiranya kita boleh mempersiapkan perpisahan yang manis maka menurut Pusakata, lagu ini adalah sebuah dialog serius dua insan di ujung waktu, di sisa kebahagian yang terus mereka perjuangkan. Meski pasti, tak ada sesiapapun yang siap menghadapi perpisahan dan tak ada cara pamit yang cukup untuk merelakan sebuah akhir dari perjalanan.

Dalam rilisnya yang diterima redaksi, lagu Meminta Diri bisa dibilang "berhubungan" dengan lagu Akad, yang diciptakan Is saat di Payung Teduh.

"Lagu ini adalah sebuah babakan di mana dua sejoli saling berbicara dalam syukur atas pertemuan itu. Berdua menikmati pelukan di ujung waktu, saat meminta diri telah tiba. Semoga kebaikan hidup selalu tercurah bagi orang-orang yang memperjuangan kasih sayang mereka terhadap satu sama lain," tulis media rilis yang terima redaksi, kemarin.

“Kolaborasi dengan Pusakata adalah suatu histori yang sangat berkesan di dalam perjalanan musiknya, mungkin ini ungkapan yang paling tepat dariku. Yang dulunya pendengar karya-karya Bang Is sampai akhirnya bisa diberi kesempatan untuk bernyanyi bersama," ungkap Inis.

Menurut Inis, proses pembuatan lagu yang menurutku tidak biasa, karena tidak banyak musisi yang memercayakan spontanitasnya, yang kemudian lahir menjadi lagu yang luar biasa bagusnya. "Konsep Raw dan sekali take vocal yang tadinya dibuat untuk guide bisa sesiap hasilnya, itu gift sih menurutku," tambah Inis. [med/ril/foto:istimewa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *