Inilah “Jalan Tengah”, Nama Band Baru Bagus NTRL
Inilah “Jalan Tengah”, Nama Band Baru Bagus NTRL

Vokalis dan basis grup band NTRL atau Netral, Bagus Dhana memperkenalkan nama band barunya; Jalan Tengah di Bali kemarin. Menurut salah "frontman" NTRL ini, band sebetulnya sudah aktif sejak 2020. "Jalan Tengah" beranggotakan; Bagus di posisi vokal/bass, Gede Indrawan atau Mangde di Drum, Agus Budi di gitar dan Made Juliartha atau Made Rembo di gitar dan vokal.

Menurutnya, Band ini terbentuk tidak sengaja. "Karena sering jamming, sembari mengisi kekosongan waktu disaat pandemi, sekaligus update content YouTube, aksi main bareng tidak bisa dihidarkan," ungkap Bagus.

Tahun lalu, Jalan Tengah menggarap sebuah mini album dengan lima lagu di dalamnya. Berencana untuk serius, kali ini mereka menyelesaikan albumnya bertajuk Garis Putih. Beberapa lagu kabarnya, sempat tembus ke dalam 4 nominasi lagu di Anugerah Musik Bali 2022.

"Jalan Tengah masuk dalam jajaran nominasi pada kategori pendatang baru terbaik, karya produksi terbaik, video klip terbaik, duo atau grup terbaik, dan nominasi album terbaik," lanjutnya.

Meski dibayang-bayangi oleh genre NTRL, Bagus menilai ada yang berbeda yang dimiliki band barunya. Semacam sebuah kolaborasi; Bagus Dhana membawa unsur alternatif rock, Mangde hit metal, Gus Budi blues, dan Made Rembo punk.

"Yang menyatukan itu karena kita berjiwa rock, jiwa pemberontak dan jiwa anak muda, Saya merasa masih muda walaupun udah ubanan," kata Bagus NTRL seperti dilansir media, Sabtu (09/04).

"Di Netral kita rekaman studio buat beberapa lalu seleksi, kalau di Jalan Tengah, masing-masing membuat sendiri lalu diaransemen Mangde, baru kita dengar dan evaluasi. Jadi sesuatu hal yang baru lah buat saya," sambungnya.

Meski masih memiliki kesibukan di NTRL, Bagus tetap menjalankan bandnya. "15 April 2022 nanti, Jalan Tengah akan menggelar konser untuk album teranyarnya," katanya.

Seperti diketahui, "JalanTengah" telah merilis sejumlah lagu, seperti Euphoria, Manusia Serigala, Warna Warni, Get Out Here, Menuju Pelangi, Friday Night, Dunia Baru, Cincin Kayu, Wr game, Hening, Animo, Encourage, Selamat Tinggal dan Teduh. [med/ril/TonPC/foto:istimewa]

Leave a Reply

Your email address will not be published.