Siapkan Album Baru, Daramaula Luncurkan “Malas”
Siapkan Album Baru, Daramaula Luncurkan “Malas”

Duo pop-folk asal Indonesia Donne Maula dan Sheila Dara kembali dengan single terbaru mereka yang berjudul "Malas". Sebelumnya "duo" yang menamakan dirinya Daramaula ini sudah melepas 3 single; ‘Tak Terima’, ‘Teruntuk Jiwa yang Kupuja’, dan ‘Peka’.

Lagu yang membawa misi untuk mengingatkan rasa malas ini, sebetulnya bukan tanpa alasan. Malas dalam arti positif biasanya selalu dilakukan oleh banyak orang, apalagi yang super sibuk. “Setiap orang pasti butuh 1 hari off dari dunia untuk recharge, dan itu ga apa apa loh,” kata Daramaula seperti dilansir rilisnya yang diterima redaksi.

Dikatakan, lagu ini sebetulnya menggambarkan kehidupan mereka, Donne dan Sheila. Mereka berdua termasuk orang yang cepat habis energinya saat bertemu dengan orang banyak. “Jadi, lagu ini seperti kita lagi ngaca trus ngomong ke diri sendiri untuk istirahat,” ungkap Donne.

“Iya, jadi seperti sebuah diskusi sama diri sendiri dimana otak yang selalu push untuk mengejar sesuatu tapi seakan badan ngingetin kalau kita butuh istirahat,” lanjut Sheila.

Memang, lagu ini diciptakan untuk mengingatkan banyak orang, termasuk mereka berdua, agar tidak terlalu memaksakan diri. Manusia tentu akan membutuhkan waktu untuk berhenti sesaat dari segala kegiatan yang dia lakukan setidaknya 1 hari saja dan menghabiskan waktu tersebut untuk memanjakan diri.

Di lagu ini, Donne Maula berindak sebagai Pencipta, Composer dan Produser ditemani oleh Iwan Popo yang juga menjadi Arranger.

Dihadirkan dengan konsep lagu yang sederhana, Daramaula berharap lagu ini akan membuat banyak orang tersadar bahwa kebahagiaan jiwa seseorang itu adalah satu hal yang penting.

Diawali dengan petikan gitar lembut dengan koor perlahan. Lagunya cukup ringan dan easy listing, apalagi dengan suara vokal yang lembut dan kompak. Seperti judul lagunya, "malas" dibawakan dengan sangat santai, namun tetap menjaga performa vokal yang apik. Lirik juga dibuat sederhana dan bersifat universal sepeti yang dialami kebanyakan orang.

Single ini juga menjadi penanda semakin dekatnya langkah Daramaula untuk merilis album dan project besar yang sedang mereka siapkan dan impikan. Mereka bahkan bisa memastikan bahwa project besar dan album tersebut akan mereka rampungkan dan rilis di pertengahan tahun 2022. Semoga! [PresR/TonPc/foto:daramaula official]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *